Greenify *ROOT* [Android App]

Bagi Android user (rooted), jika Anda masih penasaran dengan bagaimana tips-tips dan cara menghemat batere (Android), saya sarankan Anda mencoba aplikasi yang satu ini. Greenify, ya... sebuah aplikasi Android yang diliris bulan Februari yang lalu ini sangat menarik. Bukan hanya membuat batere lebih tahan lama tetapi juga menjadikan Android kita menjadi lebih smooth.

No more envy of your friends' iPhone which never become slow and battery hungry after lots of apps installed. With Greenify, your Android device can also run almost as smooth and lasting as the first day you have it!
Greenify
Cara kerjanya adalah meng-hibernite aplikasi saat tidak digunakan. Beberapa aplikasi akan tetap running background dan tentu saja ikut memakan memory meskipun saat tidak dibuka aplikasi tersebut. Dengan Greenify kita bisa menghibernite aplikasi tersebut, jadi aplikasi tersebut "tertidur" saat tidak digunakan. Sebagai contoh aplikasi Facebook, Maps maupun aplikasi lainnya yang memakan memory lumayan besar. Jika kita jarang menggunakan, coba Anda hibernite dengan Greenify dan lihat perbedaan kinerja Android Anda.

Greenify  Greenify


Greenify berbeda dengan aplikasi tools lainnya yang berfungsi untuk freezing, Quarantine, Task Killer dan semacamnya


◆ Unlike the "Freeze" feature in "TitaniumBackup Pro" that totally disable your app, you can still use your app as usual, share content with it, without major uncomfortable impact on user experience. Greenify is nearly transparent! Set and forget~
◆ Unlike "App Quarantine", you can launch greenified apps in any way as usual. No more crafted app-launch widgets, no more manual disabling.
◆ Unlike "Autostarts", you can benefit almost all its advantages, but never need to deal with the complexity and risk of obscurely named app components, and never lose functionality when app is actively running.
◆ Unlike any "XXX Task Killer", your device never fall into the cat-mouse-game of stealthy-running and aggressive killing, which unnecessarily consumes much battery juice. Since all greenified apps will be put into hibernation until the next time you launch them, there is no need to "kill" them during the hibernation.

Penasaran? Download dari PlayStore atau dari xda forum.

Bagaimana cara menginstall Greenify sama seperti installasi aplikasi Android yang lain melalui Playstore. Bagaimana cara memakainya juga sangat mudah karena User Interface-nya mudah dipelajari.

Sekedar tips dari Saya, selektif-lah dalam memilih aplikasi apa saja yang akan di greenify. Sebagai contoh aplikasi jam alarm, widget dan sejenisnya sebaiknya jangan di greenify kecuali memang Anda tidak membutuhkan aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi lain yang menurut Anda memakan memory banyak-pun sebaiknya selektif dalam memilih mana saja yang akan di greenify. Seperti Facebook, jika hampir tiap menit Anda menggunakannya, tak ada alasan untuk meng-greenify-nya. Atau, Anda bisa meng-greenify aplikasi tersebut tetapi pilihan "auto hibernate" Anda disable. Dengan begitu, saat aplikasi yang bersangkutan tidak Anda gunakan lagi dalam waktu dekat, Anda bisa menghibernatenya secara manual.

Update: Agt'13
Versi berbayar Greenify terdapat fitur eksperimental seperti meng-greenify aplikasi system, Boost Mode dan lain sebagainya. Untuk mengaktifkan fitur-fitur eksperimental ini Anda membutuhkan Xposed Framework. Dengan asumsi bahwa Anda sudah mempelajari tentang Xposed Framework tersebut, setelah Greenify terinstall di device maka Anda tinggal mengaktifkan modul Greenify melalui Xposed Installer

Update: Okt'13
Beberapa fitur eksperimental ditambahkan pada Greenify versi free. Tentu saja Xposed Framework juga dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur-fitur tersebut.

Update: Jan'14
Kabar bagus untuk pengguna Android unroot karena Grenify versi baru bisa digunakan pada device yang belum diroot.

Kita tahu bahwa tiap individu mempunyai alasan sendiri mau diroot atau tidaknya device masing-masing. Nah bagi pemilik device unroot, Anda bisa menghibernate aplikasi-aplikasi yang Anda anggap perlu dengan Grenify.

Tidak semua fitur bisa digunakan pada device unroot. Namun hal ini wajar karena pada basic-nya greenify adalah aplikasi untuk device yang sudah diroot.

0 Response to "Greenify *ROOT* [Android App]"

Post a Comment

Komentar Anda selalu ditinjau dan dihargai. Kami akan mencoba untuk membalas secepat mungkin. Komentar Anda akan menjawab di sini, jadi silakan datang kembali ke sini untuk melihat balasan Anda.

Catatan:
# No spam, no bad words.
# Hindari komentar berisi link aktif dan sebaliknya usahakan menggunakan profile aktif dalam berkomentar.
# rkdBUZZ berhak menghapus komentar dengan alasan tertentu.